Advertisement adalah salah satu Functional text yang dipelajari di Kelas X SMA, materi ini disediakan untuk siswa agar memahami bahasa inggris melalui Iklan, biasanya siswa akan tertarik pada iklan yang aneh dan lucu. Nah, faktor inilah yang bisa kita gunakan untuk mengajarkan bahasa Inggris dengan senang dan penuh keriangan.
Di awal pertemuan, suguhilah murid dengan suasana menyenangkan. Pemberian slide atau video lucu maupun inspirasi akan membantu sistem kerja otak siswa yang sudah terisi hal-hal lain mengenai pribadi mereka masing-masing.
Di dalam advertisement, sudah jelas terurai sebuah ajakan untuk membeli, ikut, mendukung suatu produk. Di tujukan kepada khalayak umum dengan berbagai sajian atau tampilan yang berbeda serta khas.
Berikut saya sajikan sebuah teks advertisement untuk listening. Barangkali pada siklus inilah guru-guru kesulitan untuk membuat audio listeningnya. Padahal tidak lo....yang membuat teks ini adalah saya sendiri, namun suaranya menggunakan native speaker langsung.

100,89 SHOPPING FM. A trust guide for your shopping.

Hello all, Are you looking for appliances or furniture to give new life to your home? Look no further. Here at Star Furniture, we have everything you need to give your home a new look and feel. We want big discount for you because we love you.

There are Stereos, video machines, refrigerators, light fixtures, dining room tables, washers and dryers. You name it; we have it! Low on cash? Don’t worry, we want you sit enjoy on your favorite sofa tonight. Big color TVs as low as two hundred and twenty-five dollars; we sell digital pianos at three ninety-nine dollars and king size beds from two hundred and fifty dollars. We give you free delivery for all appliances.

Every buyer gets one coupon for door prize. And you may change your coupon with a ticket “Twilight Saga: Breaking Dawn Part I” at Cinemax 45.

So come on down to Star Furniture. Our Store is at downtown two blocks east of city hall, across from Citizen Town Square. We open daily from 10:00 AM to 9:30 PM. So, come on in, and let us make your dream home a reality.

Text diatas bisa digunakan juga sebagai text reading dengan mungkin penggubahan seperlunya untuk bisa dibuat bahan ajar reading.
Untuk Audio Teks nya Segera di upload.