Pronunciation adalah bagian dari bahasa inggris yang tidak bisa dipisahkan, karena sistem bunyi yang dipakai dalam bahasa inggris membedakan antara tulisan dengan cara mengucapnya. Hal inilah yang patut kita perhatikan dalam kegiatan belajar, jangan sampai siswa mengalami misspronunciation, begitu juga guru. Maka sudah selayaknya kita coba membaca kamus atau mendengarkan langsung native speaker berbicara. Namun sulit juga apabila kita harus mendengarkannya langsung, karena jelas sudah harus menemui bule yang bisa mengucapkan bahasa mereka.
Akan tetapi hal itu tak perlu dirisaukan, kenapa? karena teknologi sudah semakin berkembang. Kita bisa mendengarkan suara asli itu tanpa kita menemui langsung. Mari kita coba media yang satu ini.
kita bisa menggunakannya untuk mengajarkan nama-nama hari. kelihatannya sepele ya..Yeah, memang sepele namun masih banyak orang mengatakan dengan ucapan yang kurang sempurna. Yang paling sering adalah mengucap Hari kamis dan selasa, dan pengucapan day="dai", pengucapan itu salah, karena "dai" berarti mati. Yang cocok adalah "dei".