Grammar sudah kuno
Grammar itu sudah kuno. Benarkah?
Banyak yang menganggap bahwa Grammar itu adalah sesuatu hal yang kuno untuk selalu dipelajari, bahkan ada yang bilang sudah tidak jamannya lagi belajar Grammar, Eh nyatanya di dalam pembelajarannya juga tetap diajarkan grammar. Saya hanya heran saja kenapa ada yang bilang seperti itu. Saya sendiri sebagai educator bahasa inggris tetap tidak mengabaikan ataupun mengatakan bahwa grammar itu kuno.
Memang dalam pembelajaran speaking pada awalnya ditanamkan untuk pemberani dan selalu mengedepankan pronunciation. masalah grammar bisa ditata dibelakang, seiring waktu kita pasti bisa menggunakan grammar dengan baik. 
Jadi para pembaca, jangan menyelami kata-kata promosi "Grammar sudah Kuno" secara mentah. Namun intinya adalah dalam pembelajaran bahasa Inggris terutama pada pengembangan skill. Di tuntut adanya Percaya diri yang tinggi untuk bisa mengucapkan "How Are You?". Nah para educator biasanya memberi semangat untuk anak didik nya agar tidak malu dan tidak takut dalam mengucapkan karena salah pada penyusunan grammar. Jadi dibilang seperti ini,"Ngomong saja, yang penting saya paham anda paham, tak perduli dengan yang namanya grammar!". Jadi hal ihwal nya ada perkataan bahwa grammar itu tidak perlu adalah dalam konteks pembelajaran speaking untuk mengedepankan Pronunciation, membuilding kepercayaan diri anak didik untuk mau berbicara, tidak malu dan tidak tidak takut salah dalam penataan grammarnya.
Grammar dalam bahasa Inggris tidak bisa di hilangkan ataupun kita tinggalkan untuk tidak dipelajari. Grammar adalah pilar penting dalam penyusunan kalimat serta memberikan pemahaman yang pas terhadap isi dari sebuah kalimat. Jadi? Jangan anggap grammar itu kuno ya....!!  :)
Kesimpulan dari Ulasan Grammar ini adalah:
Grammar itu tidak Kuno, Jadi jangan sepelekan. Maksud dari Kata-kata Grammar itu Sudah Kuno adalah untuk pembuildingan anak didik agar tidak takut dalam mengucapkan ketika speaking. That is True! Don't be shy to speak English.
Regards.

Artikel di search berdasar: